praduga tak terduga.

Aku bukannya menjauh... aku hanya mencoba untuk mencari sedikit ketenangan, ketenangan dari hiruk pikuk yang seolah menerkamku menanyakan ...

Aku bukannya menjauh...
aku hanya mencoba untuk mencari sedikit ketenangan,
ketenangan dari hiruk pikuk yang seolah menerkamku menanyakan keberadaanmu selalu...
sebenarnya aku tak lari...
aku masih melangkah pelan, namun mungkin tetap dalam satu tujuan, meninggalkan kenangan ini...
aku mencari hal yang sekiranya bisa memulihkan luka yang berbekas ini,

di sini,
di tempat di mana aku mungkin berada jauh denganmu, namun kita masih dekat, dekat pada satu jembatan yang bisa kau arungi, jika kau ingin menemuiku lagi,
dia tetap di sana, jembatan tua berkayu yang hanya terlihat angin menghela daun setiap harinya...
aku di sini bukan menunggu, aku menyendiri untuk mencoba sadarkan diri...
untuk mencoba membuktikan perkataanmu juga,

"jika pada waktunya, dan Tuhan akan mempersatukan, itu akan. tidak hanya karena jembatan itu, tapi mungkin aku akan bertemu denganmu di sebuah taman hutan yang jauh lebih indah"
kamu menjalani semuanya di seberang sana,
aku, memulai untuk kembali mendengar kicau burung yang paginya selalu terlewatkan karena aku menunggu sapamu di genggamanku, kali ini aku kembali pada alamku, duniaku, seperti dulu sebelum ada dirimu masuk dikehidupanku. kini kuputar ulang semua hidupku dulu...
aku bukannya ingin mencoba mematikan semua khayalanku, tapi nyatanya jiwaku tak sekuat ragaku, mengharapkan tanpa pernah tahu kaupun mengharapkanku juga...
ku kira kau benar, mari kita jalani hidup kita,
untukmu jalanmu...
dan untukku, jalanku...
tak ada, tak ada lagi lingkar "kita".
hangus terbakar waktu...
banyak abu berserakan, yang tak tahu ingin dibawa angin pergi kemana...

You Might Also Like

0 komentar