Cara hidup tanpa memikirkan pasangan.

Katanya…. Hidup itu berpasang-pasangan ternyata… gak selamanya hal itu berpasang-pasangan. Ya memang sih, ada sendok ad...








Chocolate





Katanya…. Hidup itu berpasang-pasangan
ternyata… gak selamanya hal itu berpasang-pasangan.
Ya memang sih, ada sendok ada garpu
ada siang, ada malam
ada kanan ada kiri
ada kamu ada aku

Itu memang sudah jadi fakta, tapi realitasnya ada saja yang ternyata tidak berpasang-pasangan di dunia ini, seperti:

v Buaya
v Masinis
v Ibu kota
v Kasur
v dll.

Buaya hidup tanpa Paaya. Apa dia galau? Apa dia sedih? Ah enggak juga, emang pernah liat buaya menepi dan ternyata nangis di bawah pohon? tuh... yang ngerasa jomblo (enggak atau) belum punya pasangan, tidak perlu merasa sendiri, berenanglah kamu tanpa galau seperti buaya. urusan jodoh, urusan Tuhan, yang penting berenang aja...

Masinis ada tanpa mbaksinis. Kita berganti persepsi. Masinis disini bukan dalam artian masinis pengemudi kereta api, tapi seperti yang saya bilang, mari kita tautkan dengan hal yang tak melulu memiliki pasangan. Apa maksutnya? dari sini bisa kita ambil filosofi. Jika kita sedang sinis (atau iri) dengan seseorang, kita tidak perlu mengompor-ngompori orang lain agar ia sinis juga dengan orang yang tidak kita sukai, gak baik, secara agama juga dosa. Perandaiannya adalah yang iri terhadap seseorang kita umpamakan namanya Mas(sinis) dan sampai kapanpun tidak akan ada Mbak(sinis) karena sesungguhnya, penyakit hati adalah kesalahan yang hanya ada pada diri kita dan kita buat sendiri.

Ibu kota menyebar di peta tanpa Pak kota. Apa dia merasa sedih? Tidak… dalam kesendirian Ibu selalu tegar, itu kenapa setiap Ibu di dunia ini selalu bisa menghidupkan keluarganya, karna dimana-mana seorang Ibu terlahir untuk menjadi manusia hebat.

Kasur dibuat tanpa ada desur. Apa dia pernah benci akan orang-orang yang hanya bisa menjadikannya tempat untuk peristirahatan? Bahkan sesekali diinjak-injak (read: saat kita lompat-lompat di kasur) apa dia pernah berteriak sakit? (Kak)sur itu ikhlas, itu makanya selalu ada seorang kakak yang mampu menjadi tempat ternyaman untuk adiknya, tanpa pernah mengeluh “mengapa harus selalu aku yang dijadikan sasaran akhir ketika semuanya mulai lelah.” Sayangilah kakak yang kita miliki, karna kakak tak akan pernah berharap memiliki adik yang bisa menggantikan posisinya untuk diinjak-injak.
"Ikutilah cara hidup mereka, niscaya kamu akan happily ever after."
Yang ingin saya katakan disini adalah hiduplah tanpa kegalauan, jadilah manusia hebat, paling tidak untuk keluargamu dulu. Jadilah manusia yang tak suka mengadu domba atau mencari pengikut untuk membenci orang lain, dan jadilah manusia ikhlas kepada siapapun.
Di sekeliling kita banyak hal yang dapat di pelajari, tergantung kita saja, mau tahu, mau belajar, atau tidak akan pernah mau tahu dan mengambil hikmahnya. Itu semua pilihan, kembali ke hati anda masing-masing.


Facebook



picts by: we❤it

You Might Also Like

0 komentar