Hanya Cuaca, Tanpa Musim Apalagi Pawang.

Sore ini Selatan hujan, bagaimana denganmu Pusat? Langit hari ini boleh jadi membawa satu pesan pesan yang ingin ia sampaikan dari Selat...

Sore ini Selatan hujan, bagaimana denganmu Pusat?
Langit hari ini boleh jadi membawa satu pesan
pesan yang ingin ia sampaikan dari Selatan ke Pusat,
atau...
Pusat ke Jawa Barat?
tidak, lupakan saja.

Selatan dan Pusat, memangnya apa yang istimewa dari ini?
kami berjauhan, berbeda cuaca, dan kadang berbeda persepsi
Persepsi yang terkadang ku yakin IYA, nyatanya di sana ia TIDAK
serumit aku mengartikan pesan langit hari ini,
kamu terlalu sulit untuk ku pahami

Bagaimana tidak, ku tahu Selatan sedang bersedih,
sedang siapa yang bisa menjamin Pusat tahu?
Mungkin saja, ia sedang bersinar
jadi? Apa kau kira berada di langit yang berbeda denganmu itu mudah?

Saat di mana aku harus menerka sendiri
Merindu sendiri
bahkan, aku bahagia sendiri karena bisa melihatmu dari aksi curi pandang
meski disampingmu seorang wanita
tetap akan ku anggap moment itu adalah cara Allah mengobati rinduku

Aku tidak pernah persalahkan langit
perihal kita akan sama atau tidak, bukan kendaliku
lagipula, kita pernah lima belas tahun di langit yang berbeda, dan aku tetap temukan bahagiaku
setelah tiga tahun kita ternyata sudah pernah di langit yang sama, kini terulang lagi untuk tiga tahunnya, lalu?
pisah lagi?


Langit ku cerah malam ini, bagaimana dengan Pusat?
terlalu labil, kadang mereka sedih tapi mereka bisa datang dengan terangnya
ku duga, ini juga seperti kita, bukan?
ku tahu di bawah langit yang sama denganmu atau tidak, mungkin aku hanya akan memiliki satu cuaca,
Mendung kala aku harus melihatmu begitu dekat dengan orang lain
atau Hujan Deras kala aku tak pernah bisa menahan apa yang tak seharusnya ku simpan sendiri
Yang pasti, hari ku selalu Cerah Berawan kala arak awan memandu langkah kita untuk bisa bertemu di koridor kampus.

You Might Also Like

0 komentar