Orang Baru, (Kesedihan) Kebahagiaan Baru

Patah hati dan jatuh hati itu sepaket, Kehilangan lalu mendapatkan pundak baru itu bukan tidak ber-asalan, Tapi apa alasannya, biarkan wakt...

Patah hati dan jatuh hati itu sepaket,Kehilangan lalu mendapatkan pundak baru itu bukan tidak ber-asalan,Tapi apa alasannya, biarkan waktu yang menjelaskan kepadamu.

Ada seseorang yang datang membawa angin segar di tengah teriknya gurun patah hati,
Menghapus segala peluh menawarkan senyuman baru,
membuat awan mendung menjadi teduh berpelangi,
Menjadikan dunia ini hidup lagi dan,
Membuat hati yang enggan tumbuh kini mekar merekah kembali,

Kacamata dan alis tebal,
Prinsip hidup yang kuat dan pemikiran gila yang kadang membuat dia aneh namun tetap menawan di mataku,

Lagi-lagi asing,
lagi-lagi orang asing yang datang mengetuk pintu,
tapi kali ini,
orang asing dari zaman yang berbeda,

Sudah hampir satu bulan namanya berputar di kepalaku,
Membuat apa yang aku pikirkan tentang kebahagiaan dan hal tentang kerinduan,
adalah dia di dalamnya,

Aku bukannya murahan untuk dapat mencintai orang dengan mudah,
Tapi cara dia menanggapi, membuat lelucon, semuanya nyaris tidak ada celah untuk membuatku bersyukur bertemu dengan pria langka sepertinya,

Apa yang dia lakukan,
apa yang dia katakan,
selalu berhasil membuat ku tertawa geli,
tersenyum,
hingga berpikir keras mengapa ada manusia semacam dia,

Tiap kali bertemu dengannya,
seperti menegaskan bahwa tak ada yang perlu diingat lagi tentang masa lalu karena hati hanya ingin dia yang di sini,

Tiap detak di tiap langkah menuju tiap pertemuan,
Tak beraturan,
Berantakan,
Seperti isi kepala yang mulai kusut memikirkan
"Apa aku mulai menyayanginya?"

Aku sedang menyukai satu quotes yang entah siapa pencetusnya,
"Things happen for the reason"
Yap, aku tahu kehadirannya hari ini pastilah untuk sebuah petunjuk di masa depan dan perlahan Allah memberi tahu kenapa dan untuk apa dia baru datang hari ini,

Semuanya saling berkaitan,
ada saja yang aku temukan tentang kenapa aku di sini,
kenapa aku bekerja di sini,
bahkan hingga kenapa aku bersekolah di sekolah ku dulu,
semua berkaitan dan hari ini Allah memberi jawaban atas skenarionya di masa lalu untuk sampai di detik ini,

Indah memang,
Allah memang sutradara terhebat,
hingga men-setting dia datang hari ini bukan kemarin atau dulu,
dengan logika-logika yang aku tak mungkin bisa mengerti di masa lalu tapi membuat ku mengerti hari ini,

Ya Allah,
Jika jatuh hati dan patah hati itu benar sepaket,
bisakah yang ini, dia hanya membawa kotak untuk jatuh hati saja tanpa ada yang patah?

You Might Also Like

0 komentar